Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Seorang Penggali Sumur Menemukan Batu Berlian Safir Yang Harganya Mencapai Rp1,4 Triliun

Nasib seorang penggali sumur yang bernama mujur berasal dari Sri Langka, ia sedang menggali sumur dan tanpa disengaja ia menemukan batu berlian safir dan dari batu berlian itu katanya batu berlian terbesar didunia yang harganya mencapai 1,4 triliun.

Dari seorang pedagang berlian menyambut batu berwarna biru pucat diperkirakan batu berlian itu jika dijual mencapai Rp 1,4 triliun atau setara dengan $100 Juta USD di pasar internasional. Batu berlian tersebut memiliki bobot sekitar 510 Kilogram atau setara dengan 2,5 juta karat, dan batu berlian itu diberi nama Serendipty Sapphire.


Si penggali sumur memberi tahu kepada kami tentang beberapa batu langka atau batu berlian yang langka. Kemudian kami menemukan batu besar ini ( Berlian ). 

Gamage tidak akan mengungkapkan lokasi kejadian ditemukannya penemuan batu permata atau berlian tersebut, demi keamanan. Siapa itu gamage? Gamage merupakan pedagang permata digenerasi ketiga dan telah memberitahu pihak berwenang tentang penemuan batu berlian tersebut, akan tetapi membutuhkan satu tahun untuk membersihkan batu dari genangan lumpur dan kotoran-kotoran lainnya sebelum untuk dapat dianalisis dan mengesahkannya.

Saat selama proses pembersihan batu tersebut, Gamage telah mengatakan bahwa beberapa batu jatuh dari cluster dan ditemukan berlian safir bintang yang berkualitasnya tinggi.

Saya sendiri belum pernah melihat batu berlian sebesar itu dari sebelum-sebelumnya. Mungkin batu ini terbentuk sekitar 400 juta tahun yang lalu dan sudah sangat lama sekali dan ini penemuan yang sangat luar biasa.

Mereka yang sedang bekerja di industri pun berharap "Batu Berlian Serendipity" sekarang akan sangat menarik sang pembeli dan para pakar-pakar internasional, Meskipun batu berlian ini belum dianalisis dan belum disahkan oleh pegawai pakar internasional independen.

"Ini adalah spesimen batu berlian safir bintang khusus, Mungkin batu berlian safir ini yang terbesar di dunia. Mengingat ukuran batu safir tersebut dan nilainya, kami berfikis pasti akan menarik minat kolektor pribadi atau museum." Ucap Thilak Weerasinghe

Perlu diketahui, bahwa Sri Lanka ialah pengekspor batu berlian safir dan permata lainnya. Pada tahun lalu negara Sri Lanka memperoleh setengah miliar dolar USD dari ekspor permata dan perhiasan lainnya.

Posting Komentar untuk "Seorang Penggali Sumur Menemukan Batu Berlian Safir Yang Harganya Mencapai Rp1,4 Triliun"